Perhatikan Tips Ini Agar Sepeda Motormu Awet


 Di jaman milenial saat ini sepeda motor adalah keperluan penting serta tidak terlepas dari kehidupan setiap hari. Sepeda motor seringkali dipakai warga untuk pergi kerja, kuliah, sekolah serta berlibur.


Pada tahun 2020 jumlah pemakai motor matic di Indonesia semakin banyak daripada tipe motor yang lain (sumber) motor matic memang motor yang sederhana serta tidak repot pemakaiannya tinggal gas saja.


Kadang motor matic rewel jika kurang jadi perhatian perawatan motor matic. Ada panduan nih untuk kamu yang mempunyai sepeda motor matic. Janganlah lupa lihat sepeda motor kamu Supaya awet serta aman waktu berkendara. Di bawah ini ialah panduan menjaga motor matic supaya awet serta aman waktu berkendara ;


Tahap Awal Main Slot Untuk Pemula


1. Oli Mesin


Diambil dari beberapa sumber pergantian oli mesin teratur baiknya tiap 2000 Km-3000 km. Bergantung pemakaian jika kamu seringkali melancong, seringkali melalui Medan yang nanjak karena itu lebih bagus oli cepat ditukar. Mengubah oli dengan cara teratur untuk jaga perform mesin masih sempurna serta elemen mesin tidak cepat aus.


2. Penyaring udara


Peranan Penyaring udara pada motor matic untuk meenyaring udara yang masuk ke ruangan pembakaran supaya tetap pada kondisi bersih. Jumlahnya kotoran yang masuk di ruangan bakar akan menyebabkan fatal buat kerja mesin motor, dimana akan berefek pada piston, ring, serta dinding silinder jadi aus. Kerjakan pergantian penyaring udara sepeda motor dengan cara periodik tiap kelipatan 16.000 km


3. Coolant/Air pendingin


Peranan coolant atau air pendingin pada sepeda motor matic yang ada radiatornya berperan jaga pendinginan mesin supaya masih maksimal serta hindari panas berlebihan pada mesin.


Coolant yang telah lama tidak ditukar akan. penyusutan. Hal itu bisa memengaruhi kekuatan dalam mengalihkan panas. Jangan mencampurkan coolant dengan air mineral jika digabung maka berlangsung penimbunan lumpur hingga elemen radiator jadi berkarat. Kerjakan pergantian coolant dengan cara teratur tiap kelipatan 12.000 km.


4. Bersihkan injector serta ruangan bakar


Situasi lalulintas setop and go, kualitas rendah bahan bakar , iklim lembab, serta rutinitas customer tidak isi bahan bakar dengan cara penuh membuat partikel kecil yang bisa menutup injector serta bisa membuat kerak hingga perfoma motor tidak maksimal.


Pakai injector cleaner untuk kembalikan perform mesin serta mengonsumsi bahan bakar bertambah irit. Peranan injector cleaner ialah bersihkan injector yang terhalang, bersihkan katup masuk, kembalikan perform mesin, mengirit bahan bakar, kurangi gas buang, serta menahan ngelitik.


Nah itu hal yang perlu kamu lihat dalam menjaga motor matic. Rawatlah sepeda motor mu supaya masih awet serta berkendara jadi nyaman dan aman.



Postingan populer dari blog ini

The photo of the enigmatic prism demonstrating beams right in to deep-seated

Mencaci-maki pada tempat umum

Membedah Apa Pentingnya Kendaraan Listrik?