Membedah Apa Pentingnya Kendaraan Listrik?


 Ini adalah seri ke-2 tulisan mengenai "Apa Keutamaan Kenadaraan Listrik?" Pembaca dapat membaca seri tulisan awalnya. Mobil listrik yang telah masuk di Indonesia. Pada fragmen kendaraan roda empat, minimal ada banyak pemegang merek yang telah serta akan masuk di pasar mobil listrik diantaranya:

Tahap Awal Main Slot Untuk Pemula

(1) Nissan Leaf. Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah bersiap-siap menghasilkan mobil listrik di Indonesia. Nissan Group akan meningkatkan Nissan LEAF serta E Power. Leaf adalah kendaraan listrik Nissan yang telah dijual semenjak 2010 di pasar luar negeri. Leaf generasi paling baru diperlengkapi baterei Li-ion memiliki 40 kWh 350V. Baterei ini punyai daya jelajah sejauh 270 km, serta seri yang paling baru dapat capai 400 km. Ini yang akan dijual di Indonesia. Harga di US seputar USD 30 ribu. Kurang lebih Rp. 420 juta.


(2) SUV Wuling. Kecuali DFSK, merek China Wuling akan memeriahkan pasar SUV listrik tahun kedepan. Kecuali kelas premium SUV, Wuling punyai dua mobil listrik mungil yakni E100 serta E200 yang sempat dipamerkan dalam pameran-pameran di Indonesia. Harga variasi E100 itu di antara CNY49.800 sampai CNY59.800. Kurang lebih Rp. 100 juta.


(3) Hyundai Ionic. Merek asal Korea Selatan ini, merencanakan kerja sama juga dengan taksi online Grab. Hyundai Ioniq dengan baterei memiliki 38,3 kWh dapat tempuh jarak seputar 370 km. Dengan kekuatan isi lagi sampai 80 % cuma dalam 57 menit. Harga seputar Rp. 570 juta.


(4) Tesla Mode Y. Tesla merencanakan masukkan mode baru mobil listrik Tesla ke Indonesia, yakni Mode Y. Mode SUV listrik yang tempatnya ada satu level di atas Mode 3. Di Indonesia, Mode 3 dipasarkan Rp1,5 miliar atau tambah murah dari Mode S serta Mode X. Tesla juga dipakai untuk armada premium taksi Bluebird. Harga masih dikisaran Rp. 1 milyar.


(5) BYD E6. Merek Build Your Dream (BYD) asal China ini telah masuk di Indonesia. Di negara aslinya China, BYD E6 A/T telah dibuat taksi, di AS, Belgia, Belanda serta Inggris.


Khususnya di Jakarta, bila jadi perhatian, mobil listrik BYD telah mengaspal di jalanan Jakarta untuk armada Blue Bird. Justru kemungkinan antara pembaca ada yang pernah menumpanginya.


Jarak menempuh BY6 E6 dengan baterei kemampuan 75 kWh ini capai 300 km. Harga mobil ini berkisaran USD 35.000 s.d USD 74.000, lebih dari Rp. 500 juta per unit.


Postingan populer dari blog ini

The photo of the enigmatic prism demonstrating beams right in to deep-seated

Mencaci-maki pada tempat umum